Saturday 14 May 2016

5 Penemuan yang di mulai dari Mimpi

Banyak orang yang beranggapan mimpi hanya sebuah bunga tidur yang datang lalu dilupakan tanpa ada maknanya sama sekali tapi tidak bagi orang orang di bawah ini dari mimpilah mereka bisa terkenal dan memberi perkembangan dari dunia modern saat ini.

Berikut para penemu yang di mulai dari mimpi


1.    Rumus Benzena(Benzene) Ditemukan Karena Bermimpi Bertemu Ular

         Benzena adalah salah satu komponen dalam minyak bumi, dan merupakan salah satu bahan petrokimia yang paling dasar serta pelarut yang penting dalam dunia industri. Benzena menjadi bahan dasar dalam produksi obat-obatan, plastik, bensin, karet buatan, dan pewarna. Salah satu peneliti yang berjasa dalam menemukan Benzena adalah Friedrich August Kekule von Stradonitz, selama tahun 1800an para peneliti selalu gagal memecahkan struktur dari Benzena begitupun dengan August dia juga kesulitan memecahkan struktur dari Benzena karena lelah dan gagal dalam penelitianya August memutuskan August memeutuskan untuk tidur di dekat perapian agar otaknya kembali segar. Dalam tidurnya tersebut august bermimpi buruk dimana dia dikelilingi ular yang membentuk formasi hexagonal , ketika terbangun August menyadari bahwa formasi ular tersebut merupakan struktur molekul dari Benzena yang belum terpecahkan, berdasarkan mimpi tersebut August berhasil membuat strukur Benzena.
2.    Mimpi Gila Descrates Berhasil Membuat Terciptanya Metode Ilmiah

     Jika anda pernah melakukan penelitian atau membuat skripsi pasti tidak asing dengan yang namanya metode ilmiah, yup metode ilmiah salah satu elemen ketika kita mmbuat tulisan ilmiah. Orang yang bertanggung jawab terhadap hal ini adalah Rene Decrates pria yang terkenal dengan ucapan “Saya berpikir, karena itu Saya“ dari kata katanya tersebut dalam penulisan ilmiah kita menemukan yang namanya perumusan masalah. Kata kata tersebut nuncul dari serangkaian mimpi gila yang dialami Descrates mulai dari terperangkan dalang angin topan, dikejar kejar hantu, smpai dirinya menjadi buah melon. Sampai akhirnya dia bermimpi di dalam ruangan yang penuh dengan buku Descrates mengambil sebuah buku yang bertuliskan "Quod vitae sectabor iter"(Jalan apayang kuambil dalam hidupku) kemudian sosok  bayangan muncul dan menjawab  "Est et non" ("Ya dan Tidak") Descrates percaya bahwa di dalam mimpinya tersebut ia berkomunikasi dengan tuhan , dimana tuhan menyuruh manusia agar berpikir kembali tentang alam semesta ini.

3.    Mesin Jahit Ditemukan Gara Gara Mimpi Ditusuk Tombak

     Jika anda tinggal di tahun  1800an baju sobek membutuhkan waktu yang lama untuk diperbaiki karena mesin jahit belum ditemukan jadi mereka hanya  menggunakan jarum saja, tapi untunglah ada Elias Howe's penemu mesin jahit, uniknya saat dia menciptakan mesin jahit dia mengalami masalah teknis menggabungkan jarum jahit dan benang  frustasi masalah teknis mesin jahit buatanya sampai terbawa ke dalam mimpi. Dimana dia bermimpi ditangkap oleh suku kanibal dan disuruh membuat desain mesin jahit kalau dia gagal maka ia akan ditusuk tombak layaknya kehidpan nyata dalam mimpinya tersebut dia juga gagal membuat mesin jahit sehingga ditusuk oleh tombak.  Sadar dari mimpi buruknya tersebut ia menyadari bahwa setiap tombak yang menusuknya punya lobang di ujungnya dari sinilah dia sadar agar mesinya bekerja dia memberi lobang pada jarum mesin jahitnya.

4.    Einsten Bermimpi Sapi Yang Tersengat Listrik Menghasilkan Rumus Relativitas

     Teori relativitas sebuah teori yang berkontribusi pada perkembangan dunia modern saat ini  mulai dari bom atom sampai perjalanan ke luar angkasa, tapi tahukah bahwa gagasan teori ini muncul dari mimpi.  Ketika einsten muda dia pernah bermimpi pergi ke peternakan dimana dia melihat segerombolan sapi ingin menerobos pagar listrik petani kemudian menghidupan pagar listrik yang membuat sapi tersengat listrik, Einsten melihat sapi yang tersengat listrik seperti  sapi yang meloncat seperti sedang berakrobat sedangkan petani yang berdiri berlawanan arah dengan einsten melihat sapi yg meloncat seperti sedang melakukan gerakan gelombang layanya di pertandingan spakbola. Karena Einsten pemuda yg cerdas dia tidak hanya menganggap itu hanyalah sebuah mimpi konyol pasti ada penjelasan fisika di dalamnya setelah berpikir cukup lama ia menyimpulkan bahwa sebuah kejadian akan terasa/terlihat berbeda tergantung dimana kita berada sebab waktu yang dibutuhkan cahaya untuk mencapai mata kita dengan kata lain teori relativitas.

5.    James Cameron Bermimpi Tentang Termintaor


      Salah satu director ternama di hollywood siapa yang tak tahu James Cameron dengan film suksesnya seperti  Titanic, Terminator dan Avatar. Salah satu film yang cukup mengakat namanya adalah Terminator film ini ternyata di dasari mimpi yang dialami oleh Cameron dimana waktu dia mensutradarai film Piranha 2 dia terserang demam sehingga dia mengalamin fever dream yang membuatnya bermimpi tentang robot pembunuh yang mengejar ngejar seorang gadis, sembuh dari demamnya  Cameron segera menyusun sebuah scrip cerita dari mimpinya tersebut yang kemudian dikenal dengan Film Terminator.

0 comments:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com