Thursday 25 August 2016

Fakta Unik Tentang Islam


AssalamualaikumWr.Wb
Hasil gambar untuk lambang pedang islamMungkin sebagian atau beberapa orang tidak tau fakta Unik Tentang Islam
oke disini saya akan memaparkan Fakta Unik Tentang Islam :

1. Nama "Muhammad" adalah nama yang paling populer di seluruh dunia (seperti sebutan mohamed ataupun mohammed dll) itu menempati urutan nomer 2 di negara Inggris untuk nama bayi laki-laki (urutan yang pertama di tempati oleh nama "Jack").

2. Albania merupakan negara satu-satunya di Benua Eropa yang 90% penduduknya beragama Islam.

3. Kata-kata berikut ini di serap dari Bahasa Arab : Algebra, Zero, Cotton, Sofa, Rice, Candy, Safron, Balcony, bahkan 'Alcohol' juga berasal dari Bahasa Arab, Al-Kuhl, yang mempunyai arti bubuk.

4. Beberapa ayat di dalam Al-Qur'an menggambarkan pentingnya persamaan hak antara prian dan wanita (secara perhitungan matematik) Kata "Pria" dan "Wanita" di dalam Al-Qur'an sama sama berjumlah 24.

5. Tidak ada apa-apa di dalam Ka'bah.

6. Islam Merupakan agama yang pertumbuhan nya paling cepat di dunia menurut banyak sumber, di perkirakan akan menjadi agama nomer 1 pada masa mendatang.

7. Umat Hindu percaya bahwa di dalam Ka'bah ada salah satu dari Tuhan mereka yang bernama "Shifa Lingam".

8. Nabi Muhammad SAW melaksanakan Ibadah Haji hanya 2 kali dalam hidup nya.

9. Jikalau sekarang Al-Qur;an di hancurkan, maka versi Arab dari Al-Qur'an akan segera di recover oleh jutaan umat muslim, yang di sebut Huffaz (para Hafidz Qur'an) yang telah menghafalkan kata-kata di dalam Al-Qur'an dari mulai awal sampai akhir ayat.

10. Nama original dari kota suci Madinah adalah "Yasthrib".

11. Pemeluk Agama Islam bertambah 2,9% pertahun. pertumbuhan ini lebih cepat di bandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% pertahun.

12. Berdasarkan data dari Departemen Pertahanan Amerika Serikat, dari 1,4 juta prajurit di militer Amerika, di perkirkan ada sekitar 3.700 prajurit yang beragama Islam.

13. Islam menyebar ke bumi nusantara ketika Nabi Muhammad SAW masih hidup.

14. Sebanyak 8 juta orang Islam yang kini ada di Amerika Serikat dan 20.000 orang Amerika Serikat masuk Islam setiap tahun nya setelah peristiwa 9/11.

15. Jasad Nabi Muhammad SAW pernah ingin di curi 2 kali, namun kedua-dua nya gagal dan salah satu yang mencuri di hilangkan oleh Allah SWT dari bumi.

16. Jasad Fir'aun (Ramses II) yang tenggelam di laut merah, baru di temukan oleh arkeolog Giovanni Battista Belzoni tahun 1817. setelah 3000 tahhun berada di bawah tanah dan pasir.

17. Al-Qur'an adalah satu-satunya Kitab Suci yang bisa di hafal oleh ribuan orang bahkan nyampe jutaan orang (Hafidz/Penghafal Al-Qur'an) sehingga keaslian/kesuciannya selalu terjaga.

18. Jika Agama lain bisa punya lebih dari 4 versi Kitab Suci yang berbeda satu dengan yang lainnya, maka Al-Qur'an hanya ada satu dan tak ada pertentangan di dalamnya.

19. Para astronot telah menemukan bahwa planet bumi itu mengeluarkan semacam radiasi yang berpusat di Kota Mekkah, tepatnya berasal dari Ka'bah. yang mengejutkan adalah radiasi tersebut bersifat infinite (tidak berujung), radiasi tersebut menembus planet mars dan masih berlanjut. peneliti mempercayai bahwa radiasi ini memiliki karakteristik dan menghubungkan antara Ka'bah di planet bumi dengan Ka'bah di alam Akhirat.

20. Penelitian lainnya mengungkapkan bahwa batu Hajar Aswad merupakan batu tertua di dunia dan juga bisa mengambang di air.

21. Shalat yang pertama di lakukan Rasullah SAW menghadap Masjidil Haram adalah Shalat Ashar bersama para Sahabat nya, setelah sebelumnya berkiblat  ke Masjid Baitul Maqdis selama 16 bulan.

22. IBRAHIM adalah "Bapak" dari tiga Agama besar, yakni : Judaisme, Nasrani, dan Islam.

23. Malaikat tidak terhitung jumlahnya dan hanya Allah SWT yang mengetahuinya. kalo kita cuma tahu 10 Malaikat doang.

24. Islam berarti "Submisi" atau "Menyerah" kepada satu Tuhan yaitu Allah. Islam juga berasal dari kata "Salam" yang artinya "Perdamaian" dan yang kedua artinya "Berserah diri". demikian arti dari "Islam" adalah kedamaian yang sempurna yang datang bila kita hidup berserah diri kepada Allah SWT.

25. Rasulullah SAW pernah membelah bulan menjadi 2 bagian hanya menunjuk bulan dengan jarinya. di abadikan Allah dalam Al-Qur'an surah Al-Qamar ayat 1 yang artinya "Sunguh telah dekat hari Kiamat, dan bulan pun telah terbelah".

26. Sebelum Nabi Ibrahim A.S menginjakkan kakinya ke tanah Mekkah sudah ada bangunan Ka'bah yang telah di bangun oleh malaikat dan generasi sebelum Nabi Ibrahim A.S. hal itu dapat di pahami dari kata "Yarfa'u" meninggikan bangunan yang sudah ada.

27. Aliran sesat di Indonesia dalam rentangan waktu selama 6 tahun saja (2001 s/d 2006) telah mencapai angka 250 aliran.

28. Rasulullah SAW menyebutkan ada 73 golongan di dalam Islam, dan hanya ada 1 yang akan masuk ke Surga yaitu "Al-Jama'ah".

29. Nabi Muhammad SAW tidak bisa membaca dan menulis, namun ingatan beliau sangatlah kuat dan cerdas.

30. Kata-kata terakhir Nabi Muhammad SAW sebelum wafat adalah "Ummatii...Ummatii...Ummatii..." yang mengungkapkan betapa besarnya Cinta Nabi Muhammad SAW kepada Umatnya.

31. Selama 23 kali perang semasa Rasulullah SAW memimpin, hanya satu kali kekalahan yang di derita kaum Muslimin yaitu Perang Uhud.

32. Nabi Musa A.S adalah nama yang paling sering di sebut dalam Al-Qur'an. sedangkan Siti Maryam (Ibunda Nabi Isa A.S) satu-satu nya nama perempuan yang di sebut dalam Al-Qur'an.

33. Al-Qur'an adalah kitab/buku terlaris di Benua Eropa.

34. Semua anak Nabi Muhammad SAW, yakni Al-Qasim, Abdullah, dan Ibrahim meninggal kurang lebih pada usia 2 tahun. Allah SWT sengaja memanggil mereka lebih awal agar kaum Muslimin tidak mengangkat merekan menjadi Rasul yang baru.

35. Imam Ali bin Abi Thalib adalah satu-satunya orang yang pernah lahir di dalam Ka'bah.

36. Hajar Aswad itu di turunkan dari Surga, warnanya lebih putih dari susus, dan dosa-dosa anak cucu Adam A.S lah yang menjadikannya hitam.

37. Al-Khowarizmi (Matematika), Jabir Ibn Hayyan (Kimia), Ibnu Khaldun (Sosiologi dan Sejarah), Ibnu Sina (Kedokteran), Ar Razi (Kedokteran), Al-Biruni (Fisika), Ibnu Batutah (Antropologi) adalah contoh dari ratusan Cendekiawan Muslim yang menjadi rujukan dalam Ilmu Pengetahuan Modern.

38. Hijr Ismail ini dahulu merupakan tempat tinggal Nabi Ismail, di situlah Nabi Ismail tinggal semasa hidupnya dan kemudian menjadi kuburan beliau dan juga Ibunya.

39. Maqom Nabi Ibrahim A.S bukanlah kuburan Nabi Ibrahim A.S sebagaimana dugaan atau pendapat sebagian orang. Maqom Nabi Ibrahim A.S adalah Batu Pijakan pada saat Nabi Ibrahim A.S membangun Ka'bah.

40. Pasukan Salib datang ke timut ketika Khalifah Bani Abbas berada dalam masa kemunduran. tak di duga, banyak anggota salib tertarik kepada Islam dan kemudian menggabungkan diri dengan pasukan salib lainnya. Thomas Arnold, dalam Al-Da'wah ila Al-Islam, menyebutkan bahwa mereka masuk Islam setelah melihat kepahlawanan Salahuddin sebagai cerminan ajaran Islam.

Mungkin itu saja yang bisa saya paparkan di blog saya kurang lebih nya saya minta maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalamualaikum Wr.Wb

0 comments:

Post a Comment

www.lowongankerjababysitter.com www.lowongankerjapembanturumahtangga.com www.lowonganperawatlansia.com www.lowonganperawatlansia.com www.yayasanperawatlansia.com www.penyalurpembanturumahtanggaku.com www.bajubatikmodernku.com www.bestdaytradingstrategyy.com www.paketpernikahanmurahjakarta.com www.paketweddingorganizerjakarta.com www.undanganpernikahanunikmurah.com